|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Kesehatan Masyarakat Posted by [email protected] at 18/05/2022 10:37:47 • 476 Views
ANALISIS KEPUASAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN FISIOTERAPI DI ERA PANDEMI COVID-19 DI KLINIK SASANA HUSADA JAKARTACreated by :
RIFAIDWIANTO NGGUNA ( 20190301048 )
Subject: | KEPUASAN PASIEN MUTU PELAYANAN FISIOTERAPI | Alt. Subject : | PATIENT SATISFACTION QUALITY OF SERVICE PHYSIOTHERAPY | Keyword: | kepuasan pasien tingkat kepuasan pasien mutu pelayanan fisioterapi lima dimensi mutu. |
Description:
Kepuasan adalah persepsi terhadap produk atau jasa yang telah memenuhi harapannya. Jadi kepuasan pelanggan adalah hasil dari akumulasi konsumen atau pelanggan dalam menggunakan produk atau jasa. Mutu pelayanan kesehatan adalah derajat dipenuhinya kebutuhan masyarakat atau perorangan terhadap asuhan kesehatan yang sesuai dengan standar profesi yang baik dengan pemanfaatan sumber daya secara wajar, efesien, efektif dalam keterbatasan kemampuan pemerintah dan masyarakat, serta diselenggarakan secara aman dan memuaskan pelanggan sesuai dengan norma dan etika yang baik. Berdasarkan obervasi yang dilakukan dengan membagikan kuesioner customer feedback Klinik Sasana Husada, kepuasan pasien pada pasien rawat jalan pelayan fisioterapi pada bulan Januari sampai Maret 2021 untuk kepuasan pasien diperoleh hasil 76%, dimana ada sekitar 24% yang merasa kurang puas dengan pelayana fisioterapi yang diberikan di Klinik Sasana Husada Tujuan penelitian ini adalah mengetahui analisis kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan fisioterapi di era pandemi Covid-19 di Klinik Sasana Husada Jakarta. Penelitian menggunakan metode observational deskriptif dengan desain penelitian cross sectional. Sampel pada penelitian ini 62 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Penelitian ini dilakukan dengan cara pengisian kuesioner oleh pasien. Analisis data dilakukan dengan analisis uji univariat. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kepuasan pasien berdasarkan dimensi mutu reliability 79,61%, kepuasan pasien berdasarkan dimensi assurance 80,06%, kepuasan pasien berdasarkan dimensi mutu tangibility 81,67%, kepuasan pasien berdasarkan dimensi mutu empathy 78,12%, kepuasan pasien berdasarkan responsiveness 77,80% dan kepuasan pasien secara umum 78,06%. Kesimpulan mutu pelayana fisioterapi ditinjau dari tingkat kepuasan berdasarkan dimensi assurance, tangibility pasien merasa sangat puas dengan pelayanan fisioterapi yang diberikan dan berdasarkan dimensi reliability, responsiveness, empathy dan kepuasan secara umum pasien merasa puas dengan pelayan fisioterapi yang diberikan di Klinik Sasana Husada Jakarta. Saran diharapkan klinik mendambah jumlah SDM fisioterapi dan menyediakan tempat yang nyaman untuk pasien saat berobat.
Contributor | : |
- ERLINA PUSPITALOKA MAHADEWI, SE, MM
| Date Create | : | 18/05/2022 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-20190301048 | Collection ID | : | 20190301048 |
Source : Undergraduate Theses of Public Health
Relation Collection: Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-kepuasan-pasien-terhadap-mutu-pelayanan-fisioterapi-di-era-pandemi-covid19-di-klinik-sasana-husada-jakarta-25172.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-25172-COVER.Image.Marked.pdf - 145 KB
- UEU-Undergraduate-25172-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 339 KB
- UEU-Undergraduate-25172-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 280 KB
- UEU-Undergraduate-25172-HALAMAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 440 KB
- UEU-Undergraduate-25172-HALAMAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 358 KB
- UEU-Undergraduate-25172-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 150 KB
- UEU-Undergraduate-25172-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 143 KB
- UEU-Undergraduate-25172-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 211 KB
- UEU-Undergraduate-25172-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 274 KB
- UEU-Undergraduate-25172-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 511 KB
- UEU-Undergraduate-25172-BAB1.Image.Marked.pdf - 229 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-25172-BAB2.Image.Marked.pdf - 353 KB 2. UEU-Undergraduate-25172-BAB3.Image.Marked.pdf - 318 KB 3. UEU-Undergraduate-25172-BAB4.Image.Marked.pdf - 392 KB 4. UEU-Undergraduate-25172-BAB5.Image.Marked.pdf - 164 KB 5. UEU-Undergraduate-25172-BAB6.Image.Marked.pdf - 150 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 4
Total Visitor : 1970155
Hits Today : 81332
Total Hits : 159504740
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|